Saturday, 21 April 2012

Cara memperbaiki suara speaker laptop yang eror

gangguan ini biasanya terjadi pada audio stereo, sehingga suara pada satu sisinya ada yang tidak bekerja secara sempurna. untuk memeriksa dan mengatasi hal ini, ikuti langkah-langkah berikut :

  • pasang speaker external
  • masuk ke pengaturan speaker, caranya klik start > programs ? accessories > entertaintment > volume control
  • setelah muncul jendela master volume aktifkan kolom wave dengan masuk ke option > properties
  • pada jendela properties, klik opsi playback yang ada di kolom adjust volume for
  • beri tanda cek pada chekbox wave yang terletak di bagian show the following volume controls
  • pastikan check list dihilangkan pada bagian bawah wave

10 komentar:

  1. Bagus ini tutorial ya sobat. Kalo liat tuto-Nya ini masih masuk kategori apl ya? belum termasuk Hardware. Salam blogging!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks sob udah komen, masuk kategori dokter komputer

      Delete
  2. maaf numpang nanya, saya uda colok speaker ke laptop saya, tapi suaranya tetap keluar dari laptop. bagaimana ya caranya agar suaranya keluar lewat speaker..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek dulu apakah kabel untuk output speaker telah terpasang di jack sound laptop atau belum, kemungkinan masalah kabel nya.

      Delete
    2. terima kasihn atas balasannya. sudah terpasang, saat saya coba speakernya dgn mencolokannya di hp, speakernya nyala. saat di colok di laptop suaranya tetap keluar dari laptop.. padahal sebelum2nya bisa.. :)

      Delete
    3. coba restart laptop anda terus hubungkan lagi dengan kabel speaker

      Delete
    4. waahhh.... sudah bisa sudah bisa.. terima kasih banyak gan atas bantuannya... :D

      ohya, kalo boleh tau ini bisa terjadi kenapa ya? :)

      Delete
    5. ya mungkin sistem tidak men-detect ada hardware baru yang ditambahkan solusinya ya di restart aja

      Delete
  3. thx gan tutorialnya.. setelah ane praktekin akhirnya bisa lagi speaker ane

    ReplyDelete
  4. maaf sebelumnya,,,laptop saya hilang suaranya. saya sudah cek semuanya masih tetep tidak ada suaranya, gimana ada cara lagi gga...??

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar yang sopan, jika anda berminat untuk copas artikel saya silahkan dan dimohon untuk bakclink blog saya, tinggalkan alamat blog anda di kolom komen untuk saya backlink thanks